Cara Nak Buat Mail Merge Word

Membuat Sertifikat dengan Mail Merge Bonus Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya bahwa mail merge juga bisa untuk membuat sertifikat. Buka lembar kerja.


Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word Mudah Buku Deepublish

Bukalah Word kemudian klik ToolsLetters dan MailingsMail Merge.

. Letakan Pointer Anda ke posisi field Merge tersebut. Seperti misalnya nama penerima alamat penerima tanggal lahir dan lain sebagainya. Word dengan memanfaatkan fitur Mail Merge.

Dengan fitur Mail Merge ini kita bisa dengan mudah membuat surat yang isinya sama tetapi ditujukan untuk banyak orang dan tempat yang berbeda-beda hanya dengan sekali kerja saja. Untuk menampilkan silahkan kalian mengikuti langkah berikut ini. Sebagai contoh buat dua surat di Microsoft word dalam satu file dua surat berarti dua halaman.

Jadi kita tidak perlu membuat dokumen sebanyak orang yang menerima surat tersebut. Langkah selanjutnya yaitu mengkoneksikan database yang telah dibuat di Ms. Setelah memilih dokumen yang dibutuhkan Klik Next.

Cara membuat mail merge sertifikat ini sangat mudah dilakukan. Cara membuat 2 halaman menjadi 1 di word. Task Pane akan terbuka.

Cara membuat orintasti teks di word. Buat sumber data dalam format Excel Outlook. Selanjutnya hubungkan Dokumen word dan Sumber Data excel 4.

Buat dokumen utama dengan format yang tidak berubah pada program Microsoft Word dan kosongkan pada bagian yang akan diisi database dengan menggunakan Mail Merge seperti misalnya nama alamat email penerima surat dan lain-lain 2. CARA MUDAH MEMBUAT MAIL MERGE MS WORD. Jika Task Pane belum terbuka di bagian kanan layar bukalah ViewTask Pane kemudian klik opsi tersebut.

Pilih Step by Step Mail Merge Wizard. Pastikan Anda mengingat lokasi penyimpanan dan nama berkas. Excel pada tahap sebelumnya ke Ms.

Buka menu Maillings klik Select Recipients Use Existing List. Data Source merupakan suatu dokumen yang berisi suatu data pribadi dari masing-masing penerima. Adapun caranya seperti berikut.

Hanya saja Anda harus terlebih dahulu menyiapkan template sertifikat nama isian data hingga kertas cetaknya. Pilih dokumen excel yang berisi sumber data yang sebelumnya telah kamu buat. Klik menu Mailings di deretan menu paling atas.

Klik Start Mail Merge. Sebelumnya pilih tipe dokumen yang Anda buat. Silahkan Klik Preview Results.

Mail merge merupakan salah satu fitur yang sangat bermanfaat di Microsoft Word. Mail Merge akan sangat membantu dalam membuat alamat surat dan sejenisnya. Langkah awal adalah surat.

Jika muncul kotak dialog Select Table pilihlah lembar kerja yang berisi data untuk mail merge. Pilih jenis dokumen yang Anda buat apakah surat amplop atau label. Cara membuat Mail Merge di Word adalah seperti berikut ini.

Ada dokumen yang umumnya digunakan untuk membuat mail merge diantaranya. Menampilkan Hasil Mail Merge Di Word. Cara Membuat Rumus Foto di Excel Merubah angka menjadi Huruf Romawi Cara Otomatis Merubah Teks atau Angka di Excel.

Cara membuat rumus di word. Klik insert tanda bawah insert Merge field maka nanti akan ada list mail merge yang kalian punya. Mengkoneksikan Database di Word.

Maka hasil nya sudah muncul. Data Source bisa dibuat dengan mudah melalui aplikasi Excel Acces Outlook dan lainnya. 2 cara tempat membuat table data dengan satu file surat Membuat Data dan Surat Mail Merge di Microsoft Word.


Lengkap Panduan Cara Membuat Mail Merge Di Ms Word


Cara Membuat Mail Merge Di Word Dengan Praktis Mudah


Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word Mudah Buku Deepublish


Cara Membuat Mail Merge Di Ms Word Step By Step

No comments for "Cara Nak Buat Mail Merge Word"